Selasa, 04 November 2014

Roti Tawar yang Mengungkap Kebohongan

            Dengan tergesa-gesa, Faralita segera turun dari mobil sedan mewahnya setelah berpamitan kepada ayah dan bundanya. Ia bergegas memasuki gerbang sekolahnya.
“Sepertinya aku benar-benar terlambat.” Pikir Faralita Ia melihat ke jam tangannya.
“Apa?! Pukul 08.00?! Aku benar-benar terlambat!” teriak Faralita.
Setelah menaiki tangga ke lantai dua gedung sekolah, Faralita segera menuju kelasnya, Kelas Scarlet Macaw. Di sekolah Faralita, yaitu Kids School for Natural (KSN) memang tidak menggunakan nama kelas umum, seperti Kelas I atau Kelas II, dan sebagainya. Tetapi menggunakan nama tumbuhan atau hewan. Tujuannya supaya murid-murid lebih dekat dengan alam. Di sekolah ini, juga ada sebuah kelompok pencinta alam. Namanya KCA (Kami Cinta Alam. Memang sesuai dengan nama sekolah itu sendiri, Natural dari kata Nature yang berarti alam dalam bahasa Inggris. Oke, back to story.....
Begitu sampai di depan pintu kelas, Faralita tidak mendengar suara apapun. Keadaan sepi-sepi saja. Dan anehnya, pintu kelas tertutup. Saat Faralita membuka pintu kelas, tampak semua murid Kelas Scarlet Macaw sedang berkumpul di pojokan kelas, tepatnya di bangku Ratry. Terlihat juga Pak Didi dan Bu Farah.
“Ada apa, sih?” tanya Faralita sambil berjalan menghampiri bangku Ratry.
“Itu, Lit. Dompet Ratry hilang.” Terang Aldo.
“Apa?! Hilang? Kok, bisa? Kapan? Siapa pelakunya?” tanya Faralita bertubi-tubi.
“Santai aja, Lit. Karena itulah, kami mau kamu menyelidiki kasus ini. Yang bercita-cita detektif disini kan cuma kamu sama Tiara.” Jawab Dhea.
“Hehehe, maaf. Oke, Ratry. Tadi, kenapa dompetmu bisa hilang?” selidik Faralita.
“Tadi, saat Bu Farah menerangkan pelajaran Tematik 3, Bu Farah menyuruh sekelas untuk menggambar contoh poster tema pelajar. Nah, aku lupa nggak membawa buku gambar. Karena itu aku ingin ke koperasi untuk membelinya.” Terang Ratry.
“Lalu?” tanya Faralita.
“Lalu, aku segera mengambil dompet dan....

Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan

1. Kalau mau berkomentar, jangan pakai kata-kata kasar, ya...
2. Boleh chat di kotak komentar, ya...

Tolong komentari blogku, ya... Aku tunggu...

Salam: Aza