Minggu, 03 Agustus 2014

Kurma

Kurma adalah buah kesukaan Rasulullah. Dalam bahasa arab, kurma disebut Nakhl. Kurma merupakan pohon yang sangat istimewa. Semua bagian tumbuhan ini bermanfaat. Pohon Kurma disebut sebanyak 20 kali di dalam Al-Qur'an. Di antaranya disebutkan dalam Surah Al-An'am ayat 99 di bawah ini:
"Dan Dia-lah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu kami tumbuhkan dengan air itu segala macam tumbuhan. Maka kami keluarkan dari tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dan dari mayang kurma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (Kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa, perhatikanlah buahnya di waktu pohnnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya. Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman." (QS. Al-An'am: 99)

Semua bagian pohon kurma bermanfaat. Yang paling bermanfaat adalah buahnya. Kurma ada 2 macam, yaitu kurma basah (Ruthab) dan kurma kering (Tamr). Buah kurma juga mengandung banyak manfaat. Apa sajakah itu? Tunggu di lanjutannya, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan

1. Kalau mau berkomentar, jangan pakai kata-kata kasar, ya...
2. Boleh chat di kotak komentar, ya...

Tolong komentari blogku, ya... Aku tunggu...

Salam: Aza