Sabtu, 09 Agustus 2014

Kurma (2)

Lanjutin yang Kurma.

Kurma memiliki banyak manfaat. Di antaranya mengandung karbohidrat tinggi, protein, lemak, berbagai mineral dan vitamin, serta bebagai macam zat yang berguna. Kurma juga bermanfaat bagi kesehatan. Zat-zat yang berada di dalam kurma dapat menguatkan sel-sel usus, menguatkan rahim, menenangkan sel-sel syaraf,  melancarkan darah, mencegah stroke, dan masih banyak manfaat kurma lainnya.

 Pohonnya tumbuh subur di daerah yang beriklim gurun. Contohnya Negara Arab. Meskipun begitu, di Indonesia kurma juga dapat tumbuh subur, namun tetap saja tidak sebaik pertumbuhan di negara asalnya.

Kurma Ajwah

Kurma Ajwah adalah jenis kurma dari Madinah. Kurma ini merupakan jenis kurma terbaik. Nama lain dari kurma ini adalah Kurma Nabi karena Nabi Muhammad sering mengkonsumsi kurma ini.

Bentuknya agak keras, padat tapi bagus. Kurma ini lezat. Harganya juga paling mahal dibandingkan dengan kurma lainnya.

Kurma Ajwah dapat menangkal racun dan sihir. Diriwayatkan oleh Saad Bin Abi Waqash, dari Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, beliau bersabda,"Barangsiapa mengkonsumsi kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun dan sihir." (HR. Bukhari)

Sekarang banyak toko-toko di Indonesia yang menjual kurma. Banyak pengusaha yang mengimpor kurma dari berbagai negara penghasil kurma karena tingginya minat pembeli. Wah, banyak ya, yang suka kurma. Tentu saja karena rasanya enak dan bergizi tinggi.

Itulah kisah Kurma sang buah yang disebut dalam Al-Qur'an. Sekian. Wassalam. Oh iya, saya muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan

1. Kalau mau berkomentar, jangan pakai kata-kata kasar, ya...
2. Boleh chat di kotak komentar, ya...

Tolong komentari blogku, ya... Aku tunggu...

Salam: Aza